Sabtu, 22 Januari 2011

Cara Keluar/Mematiakan, Restar, Standby, Logoff, dan Hibernate ( Khusus NT/XP/2000 ) windows ( Kls.7 Sm.1 )

a.       Cara shutdown adalah dengan mengklik tombol star lalu pilih menu Turn Off Computer, kemudian pilih/tekan shutdown/ Turn Off.
b.      Cara restar adalah dengan mengklik tommbol star, Turn Off Computer, kemudian pilih /tekan restar, maka computer akan dimatikan dan kemudian akan menyalalagi dengan sendirinya.
c.       Cara log off sama dengan cara sebelumnya, hanya log off digunakan untuk berpindah antar user yang memakai computer
d.      Cara standby adalah sama dengan cara – cara sebelumnya, hanya standby adalah membiarkan computer dalam keadaan siaga nemun tidak melakukakan aktifitas apapun. Namun system tidak dimatikan sama sekali.
e.      Cara hibernate adalah sama dengan cara – cara di atas, hanya hibernate adalah kegiatan menyimpan atate/kondisi akhir system ke hard disk dan dicatat oleh system sehingga pada saat kita menghidupkan kembali system, maka kondisi terakhir akan tetap sam dengan seperti sebelum di hibernate.
1.       Macam Sistem Operasi    
System operasi sangat amat beragam dan biasanya berbeda antara satu jenis computer dengan jenis computer lainnya.
Di lingkunngan PC, Windows dan Linux merupakan contoh system operasi yang popular yang banyak dipergunakan baik diperkantoran ataupun di rumah- rumah. Macam – macam operasi windows yaitu :
a.       Windows 95,
b.      Windows 98,
c.       Windows Me,
d.      Windows XP,
e.      Windows NT, dan
f.        Windows 2000/Widows XP
Untuk Windows 95, Windows 98, windows XP, dan Windows Me system operasinya memilki kemampuan multitasking dan dapat di gunakan untuk membentuk kerja tim dengan membuat jaringan sederhana.
Untuk Windows NT atay Windows 2000, system operasinya dengan antar muka grafis ini biasa digunakan sebagai server mendukung multitasking dan multiproccesing.
2.       Penanganan Proses dalam Sistem Operasi
Pananganan proses dalam system operasi meliputi multiproggaming, multitasking, penyimpanan virtual, time sharing, dan multiprocessing.
a.        Multiproggaming adalah suatu metode yang memungkinkan dua buah program atau lebih dijalankan secara serentak dalam sebuah computer dan berbagai sumber daya dalam waktu yang berlainan.
b.      time sharing adalah suatu metode ynag dipakai system  operasi yang memungkinkan sejumlah pemakai dapat berinteraksi dengan proses yang dibuatnya secara bergantian dengan jumlah waktu yang sama.
c.        penyimpanan virtual adalah suatu metode yang menangani sejumlah program dengan membagi program tersebut ke dalam bagian yang lebih kecil dan berukuran sama.
d.      Multitasking adalah kemampuan yang memungkinkan seorang pemakai menjalankan sejumlah program dalam waktu yang sama.
e.      Multiprocessing adalah kemampuan system operasi yang menjalankan dua atau lebih intruksi secara serentak dengan menggunakan sejumlah CPU dalam sebuah computer.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar